Honda FCV Concept, Konsep Mobil Listrik Terbaru

#Honda #MobilListrik #MobilHidrogen #FuelCellVehicle

Honda FCV Concept | Honda memperkenalkan mobil konsep listrik terbarunya, Honda FCV Concept di Tokyo Jepang. Honda FCV (Fuel Cell Vehicle) Concept menampilkan teknologi terbaru dari Honda yaitu New Fuel Cell Stack dan Honda Power Exporter Concept, sebuah perangkat yang mampu menghasilkan tenaga AC sebesar 9k W. Honda FCV Concept akan mulai dijual di Jepang pada pertengahan 2016. Setelah di jual di Jepang, maka selanjutnya akan dijual di benua Amerika dan Eropa.

mobil listrik honda

Selain itu, Honda akan mengaplikasikan Smart Hydrogen Station (SHS) yang menggunakan High Differential Pressure Electrolyzer pada stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. Honda FCV Concept merupakan upaya Honda untuk menciptakan kendaraan masa depan serta masyarakat yang bebas CO2.

Perlu diketahui, bahwa Honda FCV Concept adalah mobil konsep FCV terbaru Honda  yang menggantikan model Honda FCX Clarity. Penggantian konsep mobil terbaru Honda ini sebagai upaya untuk terus melakukan perbaikan lebih lanjut dalam hal kinerja dan juga biaya produksi. Honda mengembangkan Fuel Cell Stack baru pada Honda FCV Concept. Fuel Cell yang digunakan 33% lebih kecil dibandingkan Fuel Cell yang pernah ada sebelumnya, serta dapat menghasilkan tenaga sebesar 100k W pada setiap 3,1k W/L-nya.

Pengembangan performa yang dilakukan Honda FCV Concept menghasilkan perbedaan kurang lebih 60% dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, penempatan Powetrain pada kendaraan ini juga membuat kabin mobil menjadi lebih nyaman dan lebih luas untuk diisi oleh lima orang penumpang di dalamnya.

Honda FCV Concept juga dilengkapi dengan tangki penyimpanan hidrogen bertekanan tinggi sebesar 70 MPa yanng mampu membuat kendaraan dapat melaju lebih dari 700 km. Tangki dapat diisi ulang sekitar tiga menit, membuaut pengisian bahan bakar menjadi lebih cepat dan mudah sebagai halnya kendaraan berbahan bakar bensin (konvensional) yang ada pada saat ini.

Selain itu, Honda FCV Concept menampilkan External Power Feeding Function yang mengalamai tes verifikasi dengan FCX Clarity. Ketika digabungkan dengan perangkat daya eksternal, FCV ini dapat berfungsi sebagai pembangkit listrik versi mobile berukuran kecil yang mampu menghasilkan dan menyediakan tenaga listrik kepada masyarakat, misalnya saat terjadi bencana atau peristiwa lainnya.

Honda akan terus berkontribusi dalam mempersiapkan Hydrogen Energy Society dan turut aktif dalam merespons setiap tantangan baru di bidang teknologi hidrogen. Selain itu, Honda juga akan mengembangkan Smart Hydrogen Station yang menggunakan High Differential Pressure Electrolyzer pada stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. Nampaknya perkembangan teknologi otomotif semakin berkembang pesat. Konsep mobil listrik dari Honda ini akan dijual pada 2016. Honda FCV Concept merupakan mobil berbahan bakar hidrogen yang dapat mengahasilkan listrik.

Tags: mesin mobil mobil honda mobil terbaik mobil terbaru review mobil

Related Post "Honda FCV Concept, Konsep Mobil Listrik Terbaru"

Exterior Mitsubishi Pajero Sport 2016
#Mitsubishi #Pajero #Otomotif Mitsubishi Pajero Sport 2016 |
Interior Mitsubishi Pajero Sport 2016
#Mitsubishi #Pajero #SUV Mitsubishi Pajero Sport 2016 |
Pilihan Tipe Varian Daihatsu Sigra Beserta Harga dan Warna
#Daihatsu #Sigra #LCGC #Harga Tipe Varian Daihatsu
Pilihan Tipe Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra
#Daihatsu #Sigra #LCGC #Engine Spesifikasi Mesin Daihatsu
  1. Honda Acura NSX dan Honda FCV Concept di NAIAS 20152 years agoReply

    […] Honda FCV Concept juga dilengkapi dengan tangki penyimpanan hidrogen bertekanan tinggi sebesar 70 MPa yang mampu membuat kendaraan dapat melaju lebih adri 700 km. Tangki dapat diisi ulang sekitar tiga menit, membuat pengisian bahan bakar menjadi lebih cepat dan mudah sebagaimana halnya kendaraan berbahan bakar bensin (konvensional) yang ada saat ini. […]

Leave a reply "Honda FCV Concept, Konsep Mobil Listrik Terbaru"